Kamis, 13 Oktober 2011

The Secrets of Jonathan Sperry

 "Eveything in the Bible is there to make our lives better. " - Jonathan Sperry.

Sebuah film rohani yang dirilis tahun 2008 ini sangat memberkati saya. Sebuah film kristiani yang banyak melibatkan anak-anak remaja ini sungguh berbobot, yaitu bagaimana kita anak Tuhan dapat menjadi saksi Kristus dan membawa perubahan di antara teman-teman kita. Dikisahkan tentang tiga sahabat yang semula mempersoalkan kehidupan remaja mereka seperti menyukai seorang cewek dan berusaha menghindar dari teman yang suka mengerjai mereka. Namun dari sanalah, mereka bertemu dengan seorang kakek bijaksana yang mengajarkan Firman Tuhan dengan cara yang berbeda, sehingga ketiga sahabat itu menjadi rajin membaca Firman Tuhan dan belajar mempraktikkan kasih pengampunan pada yang lainnya.

Saya sendiri kagum bagaimana cara sang kakek yang bernama Jonathan Sperry tersebut dapat masuk dalam kehidupan anak-anak remaja dan membawa impact dalam cara pandang mereka tentang hidup kekristenan. Alhasil, anak-anak remaja itu dituntun menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, dan mereka pun membawa teman-teman mereka lain kepada Kristus. Mr. Sperry, demikian sebutannya, adalah seorang kakek yang memang dihormati oleh penduduk setempat, karena iman, ramah tamah dan suka melayani,  sebenarnya memiliki kesedihan, yaitu istrinya yang dicintainya yang telah lama meninggal adalah korban tabrakan. Namun di sini, Mr Sperry mengampuni orang yang telah menabrak istrinya bahkan memberi kasih kepadanya.

"Always remember, the Bible is your friend. And so am I. Keep living for Jesus."

"The LORD is interested in the girls we like?", said guys.  "Absolutely. The LORD is interested in eveything in our lives." 


Film ini sederhana dan tergolong film drama keluarga, namun bisa menjadi bahan perenungan iman kita serta menjadi inspirasi yang mendorong kita untuk menceritakan Yesus kepada mereka yang belum mengenalNya sebelum "terlambat".

"Stand closer to the tombstones, and listen very carefully now. Hear this voice: ' Why....why didn't you tell me about Jesus?' ' Why, why didn't you tell me I needed the Lord in my life to go to Heaven. ' Think of everyone you love gentlemen, everyone you know. Even people you may dislike. And realize this. One day, every person will die. They'll either go to heaven or sadly...to hell. No second chance. And no one can escape this fate.... Love your enemies, bless them that curse you, do good to them that hate you."

"The Lord Jesus is here for you, ... 
Just call out to Him. Just talk to him. He's always there."

"But, you, be different, stand up with your kindness, show the love of Jesus in eveything you say."

Kunjungi websitenya : www.SperryMovie.com.
Link Download : http://thepiratebay.sx/torrent/5597527/ (torrent download)


2 komentar:

  1. Bro, punya subtitle indonesianya gak?

    BalasHapus
  2. coba di http://subscene.com/subtitles/the-secrets-of-jonathan-sperry/indonesian/707876. blum saya coba. biasanya saya pakai subtitle english :)..

    BalasHapus