Kamis, 09 Agustus 2012

Dewasa roh namun tetap jadi anak untuk beberapa hal

Saudara-saudara, janganlah sama seperti anak-anak dalam pemikiranmu. Jadilah anak-anak dalam kejahatan, tetapi orang dewasa dalam pemikiranmu! I Korintus 14:20

Jadilah anak-anak(asal kata: bayi, kanak-kanak) dalam kejahatan. Jadilah murni, original, asli, berasal dari gambar rupa Bapa kita. Seorang anak yang sejati hanya mau trima yang sejati dari Bapa. "Bayi" tidak pernah timbul kecurigaan dan keinginan jahat dari hati/pikirannya, dia hanya menginginkan keintiman dan pengayoman dari ElShaddai..



Jangan jadi anak kecil dalam pemikiranmu. Seorang anak kecil belum dapat dipercaya untuk benar dalam mengambil pertimbangan/ keputusan. Seorang anak kecil masih melibatkan emosi dan egonya. Anak kecil berpikir secara subyektif dan tentang apa yang dia sukai/ benci.

Namun jadilah dewasa dalam pemikiranmu. Seorang dewasa tidak menantang dosa. Seorang dewasa mengerti kelemahannya sehingga ia membutuhkan uluran orang lain. Seorang dewasa yang mandiri bukanlah orang yang tidak menyukai teamwork, namun ia dapat tetap teguh/ kokoh sekalipun dia harus berjalan seorang diri. Karna ia berjalan, berpikir dan membuat keputusan sesuai prinsip kebenaran yang sejati. .. dan prinsip yang sejati dan benar hanya ada dalam Firman Tuhan. GBU all..

4 komentar:

  1. Blog bagus. Banyak berkat. Ditunggu kunjungan balik ke blog aku. Klik namaku ya.
    GBU

    BalasHapus
  2. Masukin Link Radio Aksi Bethany donk..
    http://live.radiobethany.com:8152/listen.pls

    BalasHapus