Selasa, 07 Mei 2013

Me Again

Siapa bilang bahwa film rohani harus serba serius dan membosankan, film ME AGAIN adalah contoh film rohani garapan tahun 2012 yang penuh dengan komedi namun tetap berbobot makna rohaninya.

Dikisahkan Rich Chaplin, seorang pastor sekaligus suami dan ayah dari ketiga anaknya yang merasa belum siap dengan apa yang ia hadapi. Dipenuhi dengan rasa kegagalan menjadi seorang ayah dan suami yang sebentar lagi di ambang penceraian, serta tidak adanya pertumbuhan jemaat yang ia gembalakan bertahun-tahun, membuatnya menginginkan menjadi seorang yang lain, asal tidak menjadi dirinya sendiri. Di sinilah letak kelucuan dimulai, karna Tuhan mengizinkan dia memasuki raga dan peran beberapa orang satu persatu, bahkan juga ia diizinkan dalam peran seorang wanita model, seekor ikan bahkan menjadi seorang bayi. Dari sanalah, beberapa hal ia mau tidak mau harus belajar menyesuaikan diri dengan peran yang tiba-tiba diterimanya.  Aneh? ya ini adalah film fiksi, bukan dari kisah hidup nyata seseorang. Mungkin sang sutradara ingin menyuguhkan suatu film rohani yang berbeda dari sebelumnya, film yang segar komedi namun tidak sesat.

Di samping tertawa, saya pun terharu di beberapa scene yang menurut saya begitu manis. Yang berkesan buat saya adalah saat keharmonisan keluarga yang berkumpul bersama merayakan ultah nenek yang menjadi seorang teladan hidup bagi anak dan cucunya. Ada beberapa scene yang menurut saya "so sweet" tentang komunikasi pria dan wanita sebagai suami istri. Inti dari film ini adalah Jadilah diri Anda sendiri yang sesuai dengan rencana Allah. Jangan ingin menjadi orang lain yang kita pikir hidupnya lebih enak daripada kita. Sebagai diri kita sendiri, Tuhan mempunyai rencana besar buat kita supaya kita hidup dalam anugrah, kasih karunia dan bisa berdampak bagi orang sekitar kita. Jangan hanyut dalam permasalahan pribadi, jangan pasif, kita harus bangkit, bertobat dan memperbaiki kesalahan yang kita buat.

So... menurut saya, film ini layak ditonton bersama keluarga anda atau di acara-acara gereja anda. God Bless You


" ...and first, THE LOVE OF GOD that
WILL BRING US A HAPPINESS. We just need to take
that first step and reach out for it. "
----
" you can spend your time
pretending to be someone you're not, but it's wasted time,
because God is rooting for you. He wants you
to come back to him. He wants you to come home."


Link download: http://ganool.com/me-again-2012-dvdrip-400mb-ganool

0 comments:

Posting Komentar