Rabu, 31 Maret 2010

Sikap menghormati Tuhan dan hidup kudus

Sikap menghormati Tuhan, rasa takut kepada Tuhan yang benar dan hidup kudus akan membuat kita diperkenan Tuhan dalam hidup kita. Amsal 9:10 "Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian "

Rasa takut akan Tuhan dan sikap menghormati Tuhan dalam kekudusan adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan namun kedua hal itu menjadi sesuatu yang tidak disukai di antara banyak orang Kristen di akhir zaman ini.
Kekudusan yang artinya "dipisahkan dan dikhususkan untuk Tuhan" membuat daging kita sakit dan kita membayangkan bahwa hidup kudus adalah sesuatu yang mengerikan dan tidak mengenakkan. Namun dalam Ibrani 12:14 mengatakan bahwa "tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan". Tanpa hidup kudus, kita tidak semakin menyerupai Tuhan dan orang lain tidak bisa melihat Tuhan dalam diri kita. Demikian pula dengan sikap rasa takut akan Tuhan yang artinya menghormati keberadaan DIA sebagai seseorang Pribadi yang Maha Kuasa. Sebenarnya sikap rasa takut akan Tuhan sangat penting untuk membuat kita tetap rendah hati, lemah lembut dan taat akan FirmanNya. Keadaan akhir zaman di II Timotius 3 adalah keadaan di saat roh takut akan Tuhan sudah tidak dimiliki oleh hampir kebanyakan orang bahkan anak-anak Tuhan. Mereka sudah tidak memandang Tuhan sebagai pribadi yang harus mereka hormati, mereka hidup dalam kedagingan dan allah mereka ialah daging mereka sendiri beserta keinginannya.

Jika ingin mempertahankan keselamatan kita, buah-buah roh kita dan hidup dalam integritas ilahi, maka mau tidak mau, kita harus hidup dalam rasa hormat akan Tuhan dan hidup benar dalam kekudusan. Parahnya, penelitian baru-baru ini mengindikasikan bahwa tidak ada lagi perbedaan yang dapat diukur antara moralitas mereka yang mengklaim sebagai orang-orang Kristen yang lahir baru dan yang bukan. Anak-anak Tuhan saat ini merosot dengan pesat dalam segi kesusilaan sehingga secara garis besar tidak lama lagi anak-anakNya akan menjadi lebih tidak bermoral dan mempunyai lebih sedikit integritas daripada orang-orang lainnya.

Hidup kudus= hidup seperti Kristus

Jelas bahwa kehendak Tuhan bagi setiap kita adalah agar kita hidup kudus, hidup menyerupai gaya hidup Kristus ( I Tesalonika 4:3). Saat anda dan saya mengenal dan memahami DIA sebagai Pribadi Yang Maha Kudus, maka anda dan saya akan beroleh pengertian untuk tidak melakukan sesuatu dengan cara yang tidak benar di tengah dunia ini.  Dalam kekudusan, kita akan memahami maksud dan rencanaNya atas kita, anda akan merasakan dan melihat tuntunan dan pimpinan Tuhan dalam hidup kita. Anda dan saya sedang disorot oleh dunia, karena kita dicitrakan Allah menjadi garam dan terang dunia. Inilah yang saya rindukan dan doakan mulai bulan maret ini, saya mau dan berkomitmen dengan Tuhan untuk hidup dalam kekudusan. Dengan hidup dalam kekudusan, saya semakin dekat dengan Tuhan, intimidasi dan serangan si jahat tidak akan menciutkan hati dan iman saya, karna saya tahu Tuhan Jehovah Tsidkenu akan menjadi kebenaran dan pembela saya. Amin ! Mari hidup kudus, saudara!

Takut akan Tuhan membuat si jahat takut dan tidak berkuasa atas dirimu dan teritorialmu

II Tawarikh 17: 10 "Ketakutan yang dari TUHAN (The fear of  the LORD) menimpa semua kerajaan di negeri-negeri sekeliling Yehuda, sehingga mereka tidak berani berperang melawan Yosafat. "  Rasa takut akan Tuhan yang anda miliki akan mewabah ke daerah-daerah anda, sehingga iblis di teritorial anda tidak akan berkuasa atas anda. Ini kebenaran yang luar biasa. Saya berdoa setiap hari untuk hal ini. Saya berdoa dengan otoritas dan kuasa agar roh takut akan Tuhan ada di kompleks perumahan saya, di kompleks kantor saya, tetangga-tetangga saya di utara, timur, barat dan selatan dipenuhi dengan roh takut akan Tuhan, sepanjang jalan terusan di gang rumah saya dikuasai dengan roh takut akan Tuhan. Anda tahu, roh takut akan Tuhan adalah roh damai sejahtra, roh keamanan, roh yang membalikkan keadaan atas Indonesia yang serba tidak aman ini.  Jika anda dan saya berdoa sepakat berdoa buat Indonesia, buat Surabaya, bahkan di setiap wilayah bagian ada beberapa anak Tuhan yang mau menyatakan roh takut akan Tuhan, maka saya percaya bahwa pasti menurun drastis apa yang namanya pencurian, pembunuhan, perselingkuhan atau kejahatan apa pun di daerah itu. Maukah anda seperti itu? Mari, terlibat dalam doa !

1 komentar: