Selasa, 18 Mei 2010

Bulan tipu daya (II)- Kelepasan yang datang dari Tuhan !

Tanggal 4 Mei lalu, saya berusia yang ke 26. Ketika ditanya apa keinginan dan harapan saya untuk tahun-tahun ke depan, saya tidak bisa banyak berkata. Memang saat itu saya berangsur-angsur pulih, berkat kasih Tuhan dan doa rekan-rekan rohani saya. Namun, saya belum benar-benar kuat. Saya hanya jujur datang kepada Tuhan, bahwa keadaan saya seperti itu, saya yang merasa gagal, takut datang kepada Tuhan, merasa tidak layak dekat padaNya.



Tanggal 6 Mei, saya digerakkan datang dalam ibadah tengah minggu yang diadakan oleh gereja lokal saya. Saat penyembahan berlangsung, saya mendapat suatu gambaran yang kuat (saya tidak mau katakan itu penglihatan, hanya Tuhan yang tahu, karna itu adalah pengalaman pribadi saja, saya tidak mau katakan berlebihan atau membanggakan diri. Yang Terpenting, Tuhan bisa berbicara kepada kita melalui banyak hal yang bisa membuat kita memandang DIA ). Dalam gambaran itu, saya berada dalam sebuah jalur perlombaan lari. Saya melihat beberapa langkah ke depan, mungkin sekitar 10 meter lebih, ada sepasang kaki yang berdiri di garis finish. Awalnya saya membaca kata "finish" dan melihat sepasang kaki saja, kemudian saya melihat sebuah tangan di daerah finish yang mengajak saya, seraya berkata "nak, datanglah kemari dan mendekat kepadaKu, karna kau jauh dari Aku!". Suara itu lembut dan bernada mengajak. Tutur katanya menentramkan hati saya. Itulah awal kelegaan saya, bahwa Tuhan masih berkenan kepada saya. Penerimaan kembali Tuhan atas hidup saya itu membuat semua keraguan, ketakutan dan bahkan saya percaya ikatan iblis juga dihancurkan.

Beberapa hari kemudian setelah itu, saya melihat beberapa gambaran ketika berdoa, salah satunya bahwa Tuhan kembali mengajak saya ikut dalam barisan perangNya... dan ternyata bukan kebetulan itu adalah sebuah cover dari buku yang baru diterbitkan akhir-akhir ini. Buku itu langsung saya beli tanpa pikir panjang lagi, judulnya "Skarang waktunya Berperang! Mengejar dan memukul habis iblis" oleh Francis Frangipane

Ada juga buku lain yang menjadi berkat buat saya di masa-masa pemulihan yaitu buku "Manusia Kepunyaan Allah" oleh Pdt. Ro, Woo Ho. Buku ini menceritakan tokoh-tokoh Alkitab dalam sudut pandang yang berbeda. Buku yang sebenarnya yang saya cari selama ini.

Sperti yang kita ketahui, seakan-akan dalam sedetik iblis bisa hancurkan hidup kita; dalam sedetik pula, Tuhan bisa mengubah keadaan kita. Namun kenyataannya itu semua berawal dari alam roh, keadaan kita di dalam peperangan rohani. Apa yang dialami kita dalam alam roh, itu akan berdampak dalam bumi ini cepat atau lambat.

Apa yang saya tuliskan biarlah itu menyadarkan anda dan saya bahwa kita semua manusia yang trus diubahkan sesuai dengan gambar Pencipta Kita. Kadang ada kegagalan dalam hidup, kadang tidak bisa mengerti kehendak Tuhan, namun bukan berarti kita mau untuk ditipu oleh iblis. Jangan menjadi bodoh artinya jangan terpedaya oleh siasat iblis. Saya berdoa agar saya dan anda tidak ditipu lagi oleh si jahat. Itulah sebabnya dikatakan: "Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu." .. hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. Efesus 5:14-17

AMIN..

0 comments:

Posting Komentar