Sabtu, 03 Juli 2010

Katakan ya dan tidak

Sharing ini adalah ringkasan Renungan Recom (Revival Community) El Shaddai- Recom CMC wilayah Barat 23 Oktober 2009 :


Matius 5:37 Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat

Tuhan Yesus memberi perintah kepada kita semua untuk bilang YA untuk ya dan TIDAK untuk tidak. Tapi kita seringkali tidak mentaatinya. Alasannya macam-macam. Yang paling banyak adalah sungkan dan takut dicap jelek sama orang lain. Tapi, kalau mau merenung dan jujur, kita lebih menyenangkan nafsu orang lain - dan diri sendiri - dan menyedihkan hati Tuhan.

Penggunaan YA dan TIDAK secara tepat akan mengakibatkan beberapa konsekuensi.

Yang pertama adalah tersakitinya orang-orang egois. Mereka senang mendekati orang baik. Yaitu orang yang selalu berkata Ya. Apapun itu, orang baik seringkali bilang YA. Menurut saya, mereka bukan orang baik, tetapi orang lemah.


Konsekuensi kedua, akan ada "aniaya" dari orang egois. Sebab mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan dari kita. Mereka akan mencampakkan, memfitnah, dan mengintimidasi kita.

Konsekuensi ketiga, kehidupan kita akan meningkat. Akan ada pembentukan karakter yang benar sesuai dengan Firman Tuhan. Sebab kita hanya melakukan dan menyetujui HANYA yang benar. Dan yang benar selalu berasal dari Tuhan.

Konsekuensi keempat adalah menyingkirnya orang egois dan mendekatnya orang benar. Ketika ini terjadi, hidup menjadi lebih indah karena benalu-benalu kehidupan sudah menyingkir dari kehidupan.

Ayo, kita sama-sama mempraktekkan firman ini supaya hidup kita terarah dan meningkat kualitasnya.
GOODLUCK, guys !!! :) JBU

0 comments:

Posting Komentar