Kamis, 18 Februari 2010

"Hikmat berbicara kepadaku", Sebuah Catatanku di tahun 2009

Bumi pun berubah dan menua, apakah aq tidak menjadi seperti itu ??

" Aq sadari bumi berubah & menjadi tua, waktu pun trus berjalan ke depan. Orang-orang di sekitarku mulai berubah; anak kecil yang beranjak menjadi remaja & mulai menyukai dan disukai oleh teman2nya; pemuda/i yang mulai memikirkan siapa nama bayi mereka, apakah anak mereka laki atau perempuan; orang-orang tua yg tdk segagah dan semandiri mereka muda dulu & mulai membanggakan masa mudanya yg silam.
...





Apakah aq tdk akan berubah? apakah aq tdk akan melupakan masa laluku yg pahit? apakah aq tetap terperangkap dalam memori masa2 indah yg lalu & berharap bisa terulang kembali? dan apakah aq tdk berani tampil ke depan & berkata kepada alam raya bahwa inilah aq org yg ditebus oleh DarahNya & beroleh kemenangan saat aq percaya DIA di dalam NamaNya.
...
Semua trus berubah menuju pada akhirnya, apakah aq tdk akan berubah seperti pada awal mula Rancangan Alllah, yaitu bersama-sama dng DIA memerintah dan berjalan beriringan dgn DIA ??
..
Hikmat berbicara dalam pikiranku & menantangku, apakah engkau tdk berubah??? apakah engkau tdk akan menjadi dirimu sendiri ??? ..

Satu perkara yg aq sampaikan kepadaNya .. Baharui hatiku .. hidupku sperti yang pernah Kau lakukan pada yang lain... Kembali pada Firman-Mu, itu selalu menjadi keajaiban bagi mereka yang tersesat dari JalanMu..
Ubah hatiku sperti yang Kau mau, namun tolong Tuhan, Kau jangan pernah berubah dan jangan tinggalkan aku melalui hari-hari ...

...2009 "

Saya ingat bahwa catatan ini pernah saya tulis ketika saya sedang merenung. Saat itu saya merasa tertinggal jauh dari kegerakan Tuhan, oleh karna saya mempertahankan keadaan hati yang bermasalah dan trauma masa lalu yang masih dibiarkan mengikat. Tiba-tiba, ada impresi yang kuat berbicara dan saya sadar, saya harus ambil keputusan radikal di hadapan Tuhan bahwa saya ingin berubah dan mau berubah, saya harus melepaskan beban dan dosa yang merintangi saya.

Ibrani  12:1 " Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. "

0 comments:

Posting Komentar