Jumat, 19 Februari 2010

Celakalah kita yang memelihara("menggembalakan") jemaat dalam ketidakdewasaan!

Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu ("masa akhir zaman") - Matius 24:19

Kita percaya bahwa ini adalah masa akhir zaman, hari-hari terakhir. Tuhan Yesus sudah memberikan peringatan kepada kita di Matius pasal 24-25 tentang apa yang harus kita persiapkan di masa ini.

Di dalam tubuh Kristus, Tuhan Yesus telah memberikan rasul, nabi, penginjil, gembala dan pengajar untuk memperlengkapi orang-orang kudus ("jemaat Tuhan") dalam pekerjaan pelayanan dan pembangunan tubuh Kristus sampai kita semuanya mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus (Efesus 4:11-13)



Sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan - Efesus 4:14  Paulus dengan tepat memberikan gambaran gereja Tuhan ("tubuh Kristus") saat ini yang kebanyakan orang Kristen tetap bayi dan anak-anak rohani. Mereka diombang ambingkan oleh berbagai gelombang dan gerakan. Ada pula yang diombang ambingkan oleh banyak pengajaran yang membingungkan, pengajaran yang bersumber pada pemahaman pribadi yang meleset dari Firman Tuhan. Bahkan tragisnya, ada yang terperangkap pula oleh kebohongan kebohongan pengajaran untuk memuaskan pihak pihak tertentu.

Selain itu dewasa ini banyak yang merasa terpanggil dan memiliki visi Tuhan tapi mereka tidak berjalan di atas visi tersebut, akhirnya mereka menjadi mandul dan tidak berfungsi. Jika begitu, maka bertambah banyak lagi yang termasuk dalam bilangan anak-anak Tuhan yang belum mengerti tujuan hidup dan arah panggilan hidup mereka.




Jika ini terus dibiarkan berlanjut, maka akan begitu banyak jiwa yang akan berguguran, meninggalkan imannya kepada Tuhan dan menjadi murtad saat menghadapi masa sukar di akhir zaman ini. Pada akhir zaman ini, celakalah kita para gembala yang hanya bersantai-santai dan tidak bersegera memberi makan, merawat serta mendidik domba-domba yang Tuhan percayakan; karena Tuhan akan menuntut pertanggungjawaban dari kita para gembala yang melalaikan tugasnya dan fungsinya.


Biarlah ini menjadi bahan perenungan setiap kita ...
"Nyatanya, bahkan kurang dari 10 % orang Kristen di gereja saat ini yang mengetahui panggilan mereka, dan kurang dari jumlah itu yang benar-benar berfungsi dalam panggilan mereka. Ini merupakan suatu tragedi rohani" - Rick Joyner

0 comments:

Posting Komentar