Rabu, 17 Februari 2010

"Selamat Pagi Pahlawan Allah !"

Yoel 2 mengatakan bahwa Menjelang Kedatangan Tuhan di akhir zaman akan disertai dengan bangkitnya barisan tentara Allah yang luar biasa terlebih dahulu. Tentara Tuhan yang mengerjakan visi Tuhan dengan segenap hati dan tidak terombang ambingkan oleh penyesatan, mereka tidak serakah ataupun tamak namun teratur berjalan dalam irama langkah pimpinan Roh Kudus. Mereka tidak iri dengan pelayanan rekan mereka yang lebih tinggi posisinya, sehingga mereka tidak menyerang satu sama lainnya. Mereka sudah keluar sebagai pemenang dari Padang Gurun "ujian, pemurnian" dan mereka menuju ke Taman Eden "tempat yang Tuhan perintahkan untuk mengusahakannya". Di setiap langkah ke "Taman Eden" itu, mereka memakai otoritas dan kuasa ilahi untuk menyatakan kedahsyatan Tuhan. Mereka adalah barisan penerobos yang membuka jalan bagi Sang Mempelai Laki, seperti Yohanes Pembaptis yang harus mendahului Yesus.

Siapakah tentara Tuhan tersebut?


Anda dan saya ! Generasi kita dipakai Tuhan sebagai generasi penerobos di akhir zaman ini. Sekali lagi, tentara Tuhan adalah ANDA dan SAYA !. Kita tidak ditakdirkan sebagai orang-orang biasa. Celakalah anda jika anda melupakan Citra Allah dalam diri anda. Anda adalah manusia roh yang memiliki jiwa  dan tinggal dalam sebuah tubuh. Ingat, anda adalah manusia roh dan di situlah peran terbesar anda, di alam roh. Musuh anda yang bernama iblis, bergerak di alam roh. Musuh anda bukanlah orang yang menyakiti anda, maupun orang yang tidak anda sukai. Musuh anda adalah pribadi yang Tuhan buang karena dia sombong dan ingin menggantikan posisi Allah( Yesaya 14:12-18).  Dia sangat membenci anda karna anda adalah Rencana Terbesar-Nya, dia tidak pernah setuju dengan Rencana penciptaan manusia, dia tidak suka anda menjadi sahabat dan mempelai Nya. Oleh karena itu, dengan strategi licik dan jahat, dia akan hancurkan hubungan anda dengan Tuhan, bahkan dia sangat senang jika anda memberontak dan menyakiti hati Tuhan.

Pernah suatu ketika tahun lalu, saat saya bangun dari tempat tidur, kemudian melangkah ke kamar mandi. Saya bercermin menatap wajah saya sendiri. Tiba-tiba, impresi yang kuat saat itu berkata dengan demikian jelas, “Selamat pagi, Pahlawan Allah!”  Keadaan itu pun pernah dialami oleh Gideon saat dia sedang bekerja (Hakim 6: 12). Saat anda tidur, saat anda bangun, saat anda bekerja dan saat anda santai, anda tetap Pahlawan-Nya. Identitas itu tidak pernah berubah sampai sekarang dan selama-lamanya.

Minggu minggu lalu, saat saya sedang menambalkan ban sepeda motor, saya duduk di bangku, tiba-tiba muncul impresi untuk mengirimkan SMS kepada saudara-saudara seiman saya dan mengatakan “Shalom, Pahlawan Allah!” kemudian memberkati dia dengan kata-kata Firman agar berjaga-jaga senantiasa. Di SMS itu, saya juga mengenalkan bahwa nama saya, Maxsteve, komandan dari divisi udara. Rupa kami yang seperti rajawali, kemudian berlanjut bahwa divisi kami bertugas untuk memantau dan membantu para pasukan Tuhan menghancurkan musuh dengan otoritasNya. Menelanjangi dan menghancurkan tipu muslihat ular yang licik adalah makanan kami. Lalu saya bertanya kepada dirinya, “Komandan. Sebutkan namamu dan divisimu!”  Saya bersyukur karena mendapatkan respon yang positif dari saudara-saudara seiman.

Saudara dan saya harus tahu posisi apakah anda dalam barisan tentara Tuhan. Berimajinasilah, ungkapkan kerinduan anda kepada Tuhan di sana. Ketika anda dan saya mengubah cara pandang anda dari mental manusia biasa menjadi seorang tentara Allah yang mempunyai peranan penting dalam Peperangan Akhir zaman ini, maka anda tentu lebih menghargai setiap langkah hidup anda, menghargai setiap keputusan yang harus anda ambil, menghargai arti kekudusan, dan terlebih menghargai arti sebuah kuasa dan otoritas Allah.

Mulai sekarang, mari nyatakan siapa diri anda dalam Tuhan, dan hiduplah dalam identitas yang telah Tuhan berikan buat anda. Jika anda adalah manajer suatu perusahaan, apakah anda akan bersikap seperti Office Boy? Tentu tidak bukan!.

Jangan pernah biarkan fokus identitas diri anda dalam Tuhan, dikaburkan dan diselewengkan dengan keinginan daging dan hal-hal yang tidak kekal !

“Shalom, Pahlawan Allah! Perkenalkan siapa dirimu dan divisimu. Apa yang sedang kau kerjakan hari-hari ini?”  Apa jawaban anda?

"Demi AKU yang hidup, demikianlah firman Tuhan, bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-KU, demikianlah akan KU-lakukan kepadamu" - Bilangan 14: 28

0 comments:

Posting Komentar